Oct 22, 2015

a much of tips for Oily Skin

Posted by Husnaa at 10:35 PM
Siapa sih yang ga risih, gelisah, sebel, kesel, moodbooster punya kulit wajah yang oily banget?! udah kebayang beberapa efek yang akan timbul dari kulit yang berminyak ini kalo kita ga pinter banget ngerawat muka. Nah! 
sebagai perempuan yang lazy-nya itu over banget kaya sayaaa kalo udah di suruh ngerawat wajah, akan capek sendiri dengan kemalasannya, ini serius, no manilation :D

Pori-pori besar, wajah berminyak setiap saat, timbul jerawat, 3 efek itu yang bikin mood saya seketika meledak seperti gunung yang meletus di Yogyakarta beberapa tahun silam >.<
iya pake banget kalo itu merusak penampilan ( walaupun sebenernya sih sy agak cuek soal penampilan ) khususnya kalo menghadiri acara-acara penting kek kondangan gitu... kan gak enak banget kalo wajahnya 'merusak gitu' hehe

lupakan soal curhatan saya yang ga penting diatas. 
disini, saya mau berbagi tentang treatment ( lagi-lagi :D ) masker yang dikhususkan untuk wajahnya oily, cenderung berminyak kek saya gini ^^ (bangganyaaa punya wajah berminyak)
ada beberapa hal yang harus diperhatikan soal masker yang akan digunakan buat kalian yang memiliki wajah berminyak. saya sarankan, 

pertama,  
Jangan memilih produkk dalam kemasan yang sifatnya instan. emang sih, bagi sebagian orang ada aja yang cocok kalo pake masker yang langsung jadi. seperti yang dijual bebas di pasaran dengan embel-embel menghilangkan jerawat dan bekasnya atauu mengecilkan pori de el el. saya saranin sih, sebaiknya di hindari. karna qta gak tau kan apa aja yang terkandung didalam racikan masker tersebut, pembuatannya steril atau enggak dan banyak pertanyaan2 lain yang bikin saya ngeri kalo pake produk beginian. kenapa?
karena saya menjadi korban pengguna masker dalam kemasan, hehe >.< hasilnya? memang instan sih, tapi itu jerawat dan teman-temannya baliknya juga instan. ah, pokoknya kapok deh pake masker yang kemasan dengan segala embel2nya.

kedua,
selama melakukan tratment, yaitu mnggunakan masker untuk menghilangkan jerawat, saya sarankan untuk tetap menjaga kondisi stabil tubuh. misalkan dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. minum 8 gelas perhari itu emang penting banget buat wajah dan tubuh, selain utnuk mengeluarkan racun dan sebagai detoks alami tubuh, fungsi air putih ini adalah untuk melembabkan kulit wajah, apalagi yang memiliki kulit berminyak, harus lebih sering dan lebih banyak untuk mengkomsumsi air putih. Buah2an juga gak kalah penting yang punya manfaat segudang buat kulit wajah :)  
selain itu, tidur yang cukup! jangan begadang! ( meskipun saya melakukannya ) jangan dituruti hal semacam ini ya guys. gak baik buat kesehatan waja, terutama mata dan elastisitas kulit akan terlihat kendor dor dor. uuh ga mau kan?

ketiga,
jangan cuci muka terlalu sering menggunakan sabun wajah. biasanya di facial foam suka tertulis deh, 'agar terlihat maksimal gunakan 2x sehari, pagi dan malam hari' jujur, saya ngikutin petunjuk ini bener2 maksimal hasilnya buat wajah, PECAH! karena, setelah di telaah dan dikaji lebih jauh (weeew) terlalu sering mencuci wajah dengan sabun akan membuat kulit kita kering dan minyak yang seharusnya di butuhkan kulit wajah jadi berkurang dan otomatis bukannya malah bikin kulit wajah kita bersih, malah makin ancur deh.

 

0 comments:

 

m a l e e a Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review